Pages

Sunday 19 April 2015

6 situs URL shortener. pemendek link TERPOPULER

Mungkin saja ada yang masih tetap belum demikian memahami tentang judul tulisan admin tentang langkah memendekkan Link atau lebih di kenal dengan URL. Baiklah, admin bakal terangkan apakah itu Link/URL. Yang disebut dengna link/URL adalah alamat satu website komplit dengan memakai http :// www. example. com yang dapat diperoleh dari address bar browser yang sahabat punyai. Misal : http :// search-engine-html. blogspot. com /. Dahulu, bila kita ingin berkunjung ke satu website mesti mengetikkan alamat website itu dengan komplit dengan kata lain Link/URL nya bila tak komplit tak dapat, namun saat ini bersamaan dengan perubahan tehnologi software yang makin mutakhir kita tak perlu lagi mesti mengetikkannya di address bar. Bahkah saat ini bila kita cuma mengetikkan keyword di address bar dapat juga serta segera di tujukan ke mesin pencari.

Nah, saat ini sahabat telah memahami tentang link/url. Saat ini cobalah sahabat buka salah satu gambar yang ada di facebook yang sahabat punyai lantas saksikan di address bar nya. Bakal terlihat link yang panjang seperti ini :
Link yang panjang tadi itu dapat disederhanakan loh! yang nanti link yang pendek itu bila diklik bakal mengarah ke arah yang sama juga dengan link yang panjang tadi.

Misal : http :// www. goodanime. net/category/one_piece
di pendekkan jadi http :// j. gs/102692/watch-op

Sekarang ini terdapat beberapa penyedia service pemendek URL (Link Shorterner) yang ada di internet. Admin sendiri tak tau demikian banyak tentang fungsinya. Yang admin kenali tentang manfaat dari Link Shortener adalah :

1. Untuk memperpendek link supaya tampak lebih simpel serta menghemat ciri-ciri terlebih bila mau menebarkan link lewat twitter yang jumlah ciri-ciri per tweet nya sangatlah terbatas.
2. Satu langkah untuk tahu jumlah klik satu tulisan. Umumnya website penyedia service pemendek link bakal memberi info tentang link yang kita pendekkan itu. Bukan sekedar info tentang jumlah klik satu link tulisan yang kita pendekkan namun juga dari tempat mana datangnya peng-klik link itu berasal, berapakah kali link yang dipendekkan itu diklik, hingga info dari sumber mana yang paling banyak mengklik link itu.
3. Untuk menyamarkan/menyembunyikan link.
4. Untuk membuahkan duit. (Baca selalu hingga habis tulisan ini, kelak bakal admin kasih tau situs-situs pemendek link yang membuahkan uang dollar $$$)
Oke, tak perlu basa-basi lagi, di bawah ini yaitu situs-situs/tempat sahabat dapat memendekkan link yang seringkali dipakai.

1. Bit. ly
ini dia nih website yang seringkali dipakai di twitter untuk memendekkan link. Saya kurang tau tentang feature dari website ini coz admin sendiri tak memakai ini tetapi yang no. 2.
Bit. ly

2. Goo. gl
Nah, ini dia pemendek link yang admin pakai. Google URL Shortener ini punyanya Google, jadi bila anda mempunyai account google, ya gak butuh repot-repot daftar lagi. Tinggal login saja serta peroleh fitur-fitur yang keren! Di goo. gl sahabat dapat memendekkan link serta lihat berapakah kali link yang sahabat pendekkan tersebut di klik dalam rawan saat per jam, harian, mingguan, bulanan, serta keseluruhan kliknya selama saat.
goo. gl

3. TinyURL. com
Setelah itu yaitu TinyURL. Admin kurang tau juga tentang website ini namun beberapa orang yang memakainya. Bila sahabat ingin cobalah ya silahkan saja. Nanti berbagi di sini yah manfaatnya serta kelebihannya apa-apa saja. hehee....
tinyurl

4. Ow. ly
Kelihatannya website ini cukup simple tetapi untuk yg tidak mendaftar terlebih dulu mesti isi captcha terlebih dulu saat sebelum memendekkan link.
ow. ly

3 Website Link Shortener Penghasil Uang yang Paling Populer

5. Adf. ly


Website yang satu ini pasti tak asing lagi untuk sahabat. Dimana-mana asal sahabat ingin mendownload film atau software pasti mesti melalui link ini dahulu. Argumenya, terkecuali Adf. ly dapat memendekkan link serta lihat info link yang dipendekkan seperti goo. gl (bahkan juga mungkin saja lebih keren lantaran ada grafiknya) website ini dapat membuahkan duit $$$ loh! Admin sendiri telah memperoleh banyak keuntungan dari website ini. Alhamdulillah, tiap-tiap bulannya memperoleh bayaran selalu.. hehe.. cobalah saksikan ini bukti pembayarannya berikut ini.
bukti pembayaran Adf. ly teranyar
Bukti Pembayaran Adf. ly

bukti pembayaran adf. ly terakhir

6. LinkBucks
Hm... Bisa sahabat cobalah sendiri saja deh. Ini dapat agak banyak pemakainya serta membuahkan uang.
linkbucks

7. adfoc. us
adfoc. us

Adfoc. us juga pemendek link serta memberi $$$ untuk pemakainya.

Untuk website pemendek link yang membuahkan dollar, pengklik link mesti menanti sebagian waktu (umumnya 5 detik) saat sebelum di tujukan/redirect ke website maksud. Jadi, supaya pengklik tak perlu menanti,

0 comments: