Pages

Monday 18 May 2015

cara meningkatkan pagerank dalam waktu singkat

memperoleh pagerank yang tinggi yaitu harapan banyak blogger, lantaran pagerank yang tinggi menginterpretasikan bahwa situs (blog) yang berkaitan cukup popular. PageRank yaitu suatu algoritma yang sudah dipatenkan yang berperan memastikan website situs mana yang lebih utama/popular. Tutorial ini bakal menuturkan tehnik komplit persiapan bikin situs (blog) serta tingkatkan pagerank-nya kurun waktu cuma satu atau dua bln.!

Seberapa utamakah pagerank serta sistem tingkatkan pagerank?

Awalannya nilai pagerank ditetapkan oleh jumlah back link yang mengarah kedalam situs spesifik. Back link yaitu link/alamat url satu situs yang ada diwebsite yang lain. Tetapi terakhir, Google lakukan perombakan pada algoritma yang dipakai untuk memastikan pagerank itu.

Algoritma pagerank yang baru mempunyai keunggulan di mana halaman situs dengan pagerank rendah dapat mempunyai peluang memperoleh peringkat pertama ketika kita lakukan pencarian keyword spesifik, menaklukkan situs lain yang mempunyai pagerank lebih tinggi.

Mengapa hal semacam ini dapat berlangsung? Menurut penilaian saya pribadi, hal semacam ini dikarenakan Google jadi lebih selektif dalam menyeleksi serta menilainya kwalitas back link yang mengacu ke suatu alamat situs, serta coba jadi lebih objektif dalam menghadirkan hasil pencarian hingga hasil pencarian betul-betul “tepat sasaran” serta sesuai sama tema keyword yang di masukkan ke kotak pencarian google.

Pagerank serta sistem tingkatkan pagerank jadi hal yang terus utama, lantaran pagerank jadi parameter sendiri sebagai tolak ukur penilaian kwalitas serta popularitas suatu situs di jagad internet. Umpamanya, beberapa pemasang iklan bakal terus pilih menempatkan iklan di situs atau situs (blog) yang mempunyai pagerank tinggi. Kenapa hal semacam ini dapat berlangsung? Jawabannya gampang : pagerank tinggi = popular.

Ada 2 hal yang bisa dikerjakan untuk tingkatkan pagerank suatu situs (blog)/situs baru dalam satu bulan, pertama yaitu lakukan SEO on-page serta yang ke-2 yaitu SEO off-page.

Apakah SEO itu?

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Dalam bhs simpel, SEO mengacu pada sistem optimasi suatu situs supaya lebih gampang serta semakin banyak di indeks oleh mesin pencari. Maksudnya tak lain yaitu supaya jadi hasil pencarian paling atas ketika orang lain memasukkan kata kunci (keyword)/keyword pada mesin pencari.

Pencarian paling atas berguna jadi besar kemungkinan pemakai internet untuk “berkunjung” ke situs (blog)/situs kita. Lantaran biasanya pemakai internet bakal berkunjung ke hasil pencarian paling atas ketika lakukan pencarian frase atau keyword spesifik.

Makin banyak pengunjung, jadi makin tinggi trafik kunjungan yang kita bisa. Hal semacam ini jadi acuan beberapa pemasang iklan (advertisers termasuk juga didalamnya AdSense, serta sejenisnya) untuk menempatkan iklan di situs yang kita kelola.

Aspek ini menolong serta memudahkan kita untuk lakukan situs monetization dengan kata lain membuahkan pendapatan (duit) dari situs atau situs (blog) yang kita kelola.

SEO on-page : optimasi SEO didalam halaman paling utama situs (blog) atau situs.
SEO off-page : optimasi diluar halaman paling utama situs (blog) atau situs.
Lanjut ke SEO On-Page untuk tingkatkan pagerank situs (blog) baru atau situs (blog) pemula.

Pastikan tema bahasan (niche) yang sesuai sama untuk situs (blog) atau situs anda. Janganlah mencampurkan aduk content dengan adanya banyak tema, umpamanya bila situs (blog) anda memakai tema computer, jadi tulislah posting-posting yang.

Kajian setelah itu yaitu SEO off-page dengan kata lain SEO tak pada situs (blog).



SEO off-page dikerjakan lewat cara menempatkan/menanam back link, back link, serta back link. Ya! Seluruhnya back link! :)

Seperti yang diterangkan pada awal mulanya, SEO off-page yaitu optimasi pencarian dengan memakai fasilitas situs (blog) atau situs orang lain untuk memberi rujukan tautan (back link) ke situs (blog) kita.

Bila SEO on-page telah di optimalkan, jadi langkah setelah itu yaitu lakukan SEO off-page lewat cara menempatkan link atau url situs (blog) kita ke situs atau situs (blog) lain sebanyak mungkin, lantaran seperti yang diterangkan di atas bahwa Google bakal mempertimbangkan jumlah back link dari situs-situs yang berkwalitas untuk memastikan pagerank. Google bakal meng-interpretasikan tautan dari situs (blog) A yang menuju ke situs (blog) B juga sebagai suatu “voting” dari situs (blog) A pada situs (blog) B.

Makin banyak situs (blog) yang “mem-voting” situs (blog) anda, jadi ada kemungkinan Google bakal berasumsi situs (blog) anda yaitu situs (blog) yang popular serta hal semacam ini sudah pasti bakal memengaruhi pagerank situs (blog) kita.

Ada 2 jenis situs (blog) atau situs yang terkait dengan langkahnya memperlakukan back link, yaitu situs (blog) yang dofollow serta nofollow.

Dofollow : memperkenankan search engine untuk mengindeks tautan/linkback didalamnya.
Nofollow : tak memperkenankan search engine untuk mengindeks linkback didalamnya.
Jadi apakah kita cuma bakal menyisipkan linkback di situs-situs yang dofollow saja? Jawabannya : tak. Sisipkanlah back link sejumlah mungkin saja ke situs-situs yang dofollow ataupun tak. Kedua-duanya utama, serta memberi dampak yang baik untuk SEO..

Bagaimana langkah menanam/menyisipkan linkback untuk tingkatkan pagerank situs (blog) kita?

Langkahnya cukup gampang, diantaranya :

1. Blogwalking

Blogwalking dengan cara simpel bisa kita artikan juga sebagai jalan-jalan ke situs (blog) orang lain. Carilah situs (blog) dengan niche yang sama supaya linkback kita jadi relevan. Tinggalkan komentar yang berkwalitas, janganlah sebatas isi komentar dengan “makasih gan! ” atau sejenisnya. Lalu sertakan alamat website anda ketika mengisikan komentar pada kolom URL/alamat situs.

Bolehkah isi komentar dengan back link ke website kita dengan cara segera?

Sesungguhnya mungkin, walau demikian baiknya kita hindari hal semacam ini lantaran plugin anti-spam seperti akismet serta sejenisnya bakal berasumsi komentar anda spam. Tambah baik, sertakan back link ke suatu menulis situs (blog) kita, yang ada hubungan dengan menulis yang kita komentari.

Umpamanya, pada suatu menulis yang mengulas “CARA MEMBERSIHKAN DEBU PADA KEYBOARD KOMPUTER”, carilah relasinya dengan menulis yang ada di situs (blog) kita. Misal komentar :

“Wah, panduan bersihkan debunya bisa juga. Kebetulan kemaren saya juga menulis bagaimana caranya bersihkan CPU computer. Linknya : http :// www. apa-kek-deh. com/tutorial/membersihkan-cpu-komputer. Semoga dapat berguna untuk kita seluruhnya. :) ”

Saya meyakini 90% admin situs (blog) bakal meng-approve komentar seperti ini. :)



2. Link Exchange

Link exchange dengan kata lain bertukar link. Anda bisa mencari situs (blog) yang se-niche dengan situs (blog) anda, lalu menghubungi admin-nya untuk sama-sama bertukar link serta sama-sama menempatkan alamat situs dihalaman paling utama situs (blog) semasing. Simbiosis mutualisme. :)

3. Social networking power!

Ya, anda bisa memakai kemampuan social networking seperti Facebook serta Twitter untuk memperoleh pengunjung. Pengunjung yang singgah ke situs (blog) anda kemungkinan bakal membagikan kembali menulis situs (blog) anda bila menulis itu mereka anggap berguna, lucu, gokil, atau keren. :)

Panduan :

Bila anda memakai wordpress, anda bisa menggunakan plugin yang memudahkan pengunjung situs (blog) membagikan/berbagi menulis anda ke social network, seperti sexybookmarks.

4. Spread it to the world

Pakai alamat website anda pada signature e-mail, menulis di komunitas, kartu nama, dsb untuk tingkatkan potensi kunjungan ke situs (blog) anda.

Skenario untuk tingkatkan pagerank dalam satu atau dua bln. yaitu :

Blogwalking serta tinggalkan sekurang-kurangnya 20 back link /hari pada situs-situs popular serta ber-pagerank bagus. 20 x 30 = 600 back link dalam satu bulan!
Tiap-tiap anda lakukan menulis artikel, selekasnya bagikan alamat menulis itu melalui account sosial network anda : Facebook, Twitter, LinkedIn, Kaskus, dsb)
Panduan :

Untuk memudahkan anda temukan website atau situs (blog) yang mempunyai pagerank, gunakanlah toolbar SEOQuake. Bila anda lakukan pencarian pada mesin pencari, jadi SEOQuake bakal dengan cara automatis tunjukkan pagerank situs-situs sebagai hasil pencarian.
Gunakan plugin untuk SEO seperti WordPress SEO by Yoast.
Bila anda memakai themes situs (blog) yang pas, responsif, mempunyai nama domain yang gampang diingat dan singkat, telaten dalam memerhatikan kata kunci (keyword), rajin “menanam” back link, dan menulis 5 artikel berkwalitas (ebook, how-to, tutorial, atau review) dalam bhs inggris sehari-hari (150 artikel dalam sebulan) jadi dalam kurun saat kurang dari dua bln. (bahkan juga dalam sebulan saja) pagerank situs (blog) anda bakal naik dari 0 jadi 1 atau bahkan juga 2.

Oke.. sekian penjelasan panjang lebar perihal SEO serta tehnik tingkatkan pagerank untuk situs (blog) baru. Janganlah gampang menyerah serta teruslah menulis.

Terdapat beberapa blogger di luar sana yang dapat mendongkrak pagerank mereka hingga 5 cuma dalam kurun saat 4 bln.. Tunjukkan bahwa anda dapat juga seperti mereka! :)

0 comments: